Sunday, May 27, 2012

Greg Selamatkan Pelita


Pelita Jaya nyaris ditaklukkan PSPS dalam lanjutan laga ISL, Sabtu 26 Mei. Untung saja, striker naturalisasi, Greg Nwokolo berhasil menyelamatkan muka The Youg Guns dengan menyamakan hasil pertandingan 1-1.

Bertanding di di Stadion Sport Center Kuantan Singingi, Pekanbaru, tuan rumah PSPS dan Pelita bermain lambat. Permainan kedua tim di babak pertama belum terlalu berkembang.

Baik PSPS maupun Pelita terlihat tidak mau memforsir tenaga di paruh waktu awal. Ini membuat permainan menjadi agak membosankan dengan hasil 0-0 bertahan sampai jeda.

Namun target berbagi poin bagi Pelita membuat tim asuhan Rahmad Darmawan itu bermain lebih ngotot di babak terbuka. Berbagai tekanan mereka lakukan.

PSPS kemudian mencoba bermain lebih tenang ketika laga memasuki menit 70. Hasilnya positif, mereka mampu mendominasi pertandingan dan tepat di menit 76 mereka mencetak gol ke gawang Pelita.

Michael Yansen Orah melepaskan umpan lambung dari sisi kiri lapangan. Victor Igbonefo yang mencoba menghalau bola malah membuatnya masuk dalam gawang sendiri.

Tertinggal, Pelita meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pada menit 88 mereka berhasil membalas gol PSPS.

Berawal dari sepak pojok, pemain belakang PSPS salah membuang bola yang akhirnya jatuh di kaki Greg. Tanpa ampun mantan striker Persija Jakarta itu menghujamkan si kulit bundar dengan sebuah sepakan keras ke dalam gawang lawan. Skor 1-1 sampai laga usai.

Tambahan satu poin sudah cukup membawa Pelita naik satu tingkat ke posisi ketujuh klasemen sementara menggeser Persib. Meraih 35 poin, tim ini unggul selisih gol atas Maung Bandung.

Sementara PSPS masih terpaku di posisi ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin.

0 komentar:

Post a Comment