Saturday, June 2, 2012

Misi Misha di Karawang


Permainan Persisam Putra musim ini ibarat yoyo. Di satu pertandingan bisa memperlihatkan permainan memikat dan meraih hasil positif. Namun di satu pertandingan lain, permainan terlihat jeblok. Pun saat ditangani Misha Radovic, selaku penerus kinerja Daniel Roekito dan Hendri Susilo.

Kekalahan di kandang sendiri bahkan masih saja dialami. Namun secara keseluruhan, Misha dapat membangkitkan semangat pemain dengan baik. Faktanya setelah kalah dari Persiba Balikpapan, kemenangan telak langsung diraih di pertandingan lawan Persegres. Dan malam ini di Stadion Singaperbagsa, Karawang, Misha dituntut memperlihatkan permainan bagus timnya, saat berhadapan dengan Pelita Jaya Karawang. (Siaran Langsung Antv Pukul 20.00 WITA).

Laga ini ibarat reuni bagi Misha. Sebab musim lalu pelatih asal Serbia ini adalah arsitek bagi Safee Sali dkk. "Kondisi tim saat ini sangat bagus dan saya yakin mereka bisa meraih hasil positif menghadapi Pelita Jaya," ujar Misha.

Misha mengaku kalau dirinya punya target mendapatkan minimal 2 poin dalam tur Jabar ini. Namun menghadapi Pelita Jaya, target kemenangan menurutnya bisa didapat asalkan pemain bisa menjalankan taktik dan strateginya dengan baik.

Berbeda dengan pertandingan di kandang saat berhadapan dengan Persegres, malam ini Misha akan kembali menempatkan Isdianto dan Srdjan Lopicic sebagai jangkar di lini tengah. Sementara Eka Ramdani berdiri di belakang striker tunggal yang akan dipercayakan pada Cristian Gonzales. Sementara di sisi kanan dan kiri, Yongki Aribowo dan Arifki Eka punya kans sebagai starter. Sayangnya di laga ini, kondisi M Roby belum pulih 100 persen, sehingga perannya akan digantikan Supriyono yang akan menggalang pertahanan bersama Dias Angga, Luc Owana serta Pierre Njanka.

"Kita tetap bermain terbuka. Saya minta kepada pemain untuk melakukan pressure pada lawan saat mereka menguasai bola, baik di daerah mereka apalagi saat masuk ke daerah pertahanan kami," terang Misha.
Ia melihat barisan depan Pelita sangat berbahaya dengan kehadiran Greg Nwokolo, yang akan bertandem dengan Safee Sali. Kedua pemain ini di putaran pertama membuat barisan pertahanan Persisam Putra porak poranda dan akhirnya menyerah 1-4. "Pelita Jaya punya pemain dengan kecepatan bagus, itu yang harus kita waspadai," sambungnya.

Persisam Putra juga tengah percaya diri, terutama pada diri Cristian Gonzales. Empat golnya ke gawang Pesegres, seolah membuktikan kalau dirinya tak lupa mencetak gol setelah absen menjebol gawang lawan selama satu bulan. Misha awalnya ingin mencadangkan Gonzales agar ia bisa lebih fresh saat bertemu Persib Bandung.

"Tapi Gonzales menyatakan siap bertanding kapanpun dan dimanapun. Ini yang membuat pemain lain juga termotivasi meraih poin di kandang Pelita Jaya," tegas Misha.

0 komentar:

Post a Comment