Tuesday, June 5, 2012

Berusaha untuk Bangkit






Kekalahan telak 5 gol tanpa balas Mitra Kukar atas Persib Bandung, menjadi satu pukulan telak bagi seluruh pemain. Sebab itulah untuk kali pertama mereka kebobolan dengan banyak gol, tanpa sekalipun mampu membalasnya. Saat kalah dari Arema Indonesia, Ahmad Bustomi dkk juga kebobolan 5 kali, tetapi mereka mampu melesakan 3 gol ke gawang lawan. Namun pemain diminta tak terlalu mengingat kekalahan tersebut. Pasalnya pertandingan selanjutnya sudah menanti di depan mata, yaitu saat bentrok dengan Pelita Jaya Karawang, sore ini di Stadion Singaperbangsa, Karawang. (Siaran Langsung Antv Pukul 16.30 Wita).


"Anak-anak sudah melupakan kekalahan tersebut. Kita memang terkejut dengan kekalahan tersebut, tapi anak-anak harus bangkit dan memperbaiki penampilan saat bertemu Pelita Jaya," kata manajer tim H Ronni Fauzan ST, saat dikonfirmasi harian ini kemarin siang.


Ya, kelengahan di barisan pertahanan tak boleh lagi terulang saat bertemu anak-anak The Young Gun's - julukan Pelita Jaya -. Namun sulitnya, di saat Mitra Kukar harus bangkit di pertandingan sore ini, tim besutan Stefan Hansson ini justru tak komplet. Selain Hamka Hamzah dan Nemanja Obrick yang masih bergelut dengan cedera, Mitra Kukar juga tak bisa menurunkan Arief Suyono dan Seiji Kaneko. Belum lagi cedera yang dialami Joice Sorongan dan Gustave Bahoken, setelah duel dengan Persib Bandung.


"Ini memang jadi masalah besar dalam tim. Di saat butuh hasil lebih baik, kami justru kehilangan banyak pemain di beberapa posisi," terang Oni, sapaan akrab Ronni Fauzan.


Tanpa Hamka dan Bahoken, otomatis di posisi stopper akan dihuni pemain pelapis. Viktor Simon punya kesempatan besar menjadi starter. Sementara Bobby Satria dan Elvis Nelson bakal diplot menemani Viktor, atau menempatkan Ardan Aras di posisi tersebut. Sementara di posisi Arif Suyono, Hansson masih bisa memaksimalkan peran Fadil atau Heru Nerly. Barisan belakang Mitra Kukar bakal kerja ekstra keras di laga ini, karena Pelita punya pemain depan dengan kecepatan bagus. Greg Nwokolo jelas jadi sosok paling diwaspadai.


"Masalah strategi kami percayakan sepenuhnya pada pelatih. Yang saya pribadi berharap ada kebangkitan di pertandingan nanti, agar tim pulang ke Tenggarong tanpa hasil nihil," harap Oni. Pelita Jaya sendiri saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Kemenangan besar 3-0 atas Persisam Putra, ingin mereka ulangi sore ini. "Tapi kami juga mewaspadai kebangkitan Mitra Kukar. Yang jelas kami tetap bermain maksimal agar posisi di klasemen sementara juga bisa lebih bagus," kata Rahmad Darmawan, arsitek Pelita Jaya. 

0 komentar:

Post a Comment