Wednesday, May 30, 2012

Pelita Jaya Jamin Tunggakan Gaji Pemain Teratasi



Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa, memberikan tanggapannya soal aksi Asosiasi Pesepak bola Profesional (APPI) yang menuntut penyelesaian gaji tertunggak.
Lalu Mara tidak menyangkal jika ada keterlambatan pembayaran, khususnya di Pelita Jaya. Namun ia menyayangkan sikap APPI, yang dipimpin Ponaryo Astaman dan pemain-pemain lain seperti Bambang Pamungkas, mengadakan jumpa pers terkait hal tersebut, tanpa lebih dulu berbicara dengan klub.
“Kenapa ini terjadi, pendapatan kami khususnya dari sponsor di banding tahun kemarin tak sampai 50% nya, yang membuat begitu memasuki bulan ke sepuluh terjadi keterlambatan,” ungkap Lalu dalam diskusi di jejaring sosial Facebook, lewat akun yang telah dikonfirmasi.
Menurut manajer, keterlambatan, meski bukan merupakan preseden yang baik, kerap terjadi dalam beberapa musim terakhir. Namun pada akhirnya klub selalu menyelesaikan kewajibannya.
“Tanya BP (Bambang Pamungkas) apakah musim lalu tidak ada keterlambatan? Tapi adakah klub tidak membayar/melunasi kewajibannya? Tidak ada! Semuanya terselesaikan,” lanjutnya.
“Ponaryo ‘mungkin’ gak pernah terima gaji terlambat dari klubnya, (lantas) apakah sehabis kontrak, kewajiban klub tak diselesaikan? Pasti diselesaikan,” tambah Lalu.
APPI menyebutkan, keterlambatan gaji pemain tidak hanya dialami pemain di Liga Super Indonesia (ISL), yang diikuti Pelita Jaya, tetapi juga Liga Primer Indonesia (IPL). APPI mengaku mewakili pemain dari kedua liga yang sedang mengalami ‘perang dingin’ itu.
APPI juga mengasumsikan bahwa permasalahan finansial yang dialami klub-klub tersebut sebagai akibat persaingan legalitas antara dua liga itu, sehingga mereka menuntut terbentuknya satu liga dan satu federasi sepak bola di Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment